Sejarah Anjing Pitbull

Anjing Pitbull yang terkenal sebagai anjing kuat dan cerdas. Sejarah anjing Pitbull, asal-usulnya diyakini dari zaman purbakala melalui keluarga anjing Molossian. Nama Molossian berasalah dari suku Molossi, suatu kelompok orang di negeri Yunani kuno yang suka menggunakan anjing tegap dan berotot dalam peperangan. Anjing Molossi terkenal karena keganasan dan kemampuannya menakut-nakuti musuh-musuh suku Molosi.

Anjing Pitbull keturunan Molossians

Sejarah Anjing PitbullAnjing Molossians menurunkan keluarga anjing lain yang dikenal dengan sebutan Mastiff. Orang-orang Briton pada awalnya mempekerjakan anjing Mastiff untuk berperang, sebagai anjing yang suka bertarung. Ketika Kaisar Romawi Claudius dikalahkan oleh kepala Pribumi Caractacus, kekuatan anjing yang suka perang menarik perhatiannya. Dengan cepat ia mengambil kesempatan dan mulai memasukan sejumlah anjing terpilih kembali ke rumah untuk menyenangkan nafsu akan hiburan di gelanggang dan Koloseum Romawi.

Di Roma, terjadi persilangan dengan anjing Inggris dan keturunanya menyebar luas ke seluruh kekaisaran Romawi untuk digunakan sebagai anjing petarung. Di jalanan anjing-anjing tersebut bercampur dengan anjing keturunan pribumi salah satunya Bulldog yang dianggap memiliki keturunan langsung dari Anjing Pitbull.

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *