Bisakah Anjing Keguguran?

Berbagai faktor bisa jadi penyebab anjing keguguran, bisa karena infeksi brucella atau bakteri lain, trauma terpeleset atau terjatuh, dan bisa karena kurang nutrisi. Keguguran yang tidak diketahui pada anjing dan janin masih dalam rahim, bisa terjadi penyerapan kembali (resorbsi) janin.

Penyebab resorbsi , bisa kecacatan janin dan tidak sanggup bertahan hidup, kelainan atau kerusakan rahim, kegagalan ovarium untuk mempertahakan hormon progesteron, infeksi, trauma, terlalu berat latihan atau kekurangan gizi.

Biasanya penyerapan janin oleh induk tidak dapat dideteksi, terutama pada awal kehamilan. Namun jika Anda pernah melihat anjing betina mengeluarakan cairan, kontraksi di perut dab kemudian sampai saat ini tidak pernah hamil lagi, kemungkinan anjing tersebut pernah mengalami keguguran dan telah resorbsi janin, sehingga untuk hamil lagi sulit.

Penting untuk Anda ingat, jangan sampai karena Anda sudah terlalu nafsu membeli anakan anjing hingga tidak memperhatikan beberapa hal tersebut di atas. Hindari mendapat masalah setelah Anda membawa pulang anjing.

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *