Anjing Sakit Batuk

Anjing juga bisa sakit batuk ternyata. Gejalanya seperti anjing berusaha mengeluarkan sesuatu yang tersangkut di tenggorokannya. Batuk pada anjing atau Kennel Cough adalah penyakit saluran pernafasan atas pada anjing.

Bisakah Anjing Keguguran?

Keguguran pada anjing bisa disebabkan oleh berbagai faktor, bisa karena infeksi brucella atau bakteri lain, trauma terpleset atau terjatuh, dan bisa karena kurang nutrisi. Keguguran yang tidak diketahui pada anjing dan janin masih dalam rahim, bisa terjadi penyerapan kembali (resorbsi) janin.

Air Mata Anjing Berlebihan

Jika anjing kesayangan Anda sering mengaluarkan air mata yang berlebihan, mungkin saja dia sedang mengalami noda air mata atau tear stain. Kelembaban karena air mata yang berlebihan berkumpul di sekitar mata sehingga mengakibatkan pertumbuhan bakteri dan jamur.

Penyakit Kelenjar Anus Anjing

Anal Gland atau penyakit kelenjar anus sering menyerang pada anjing. Kelenjar anus dapat mengalami penyumbatan, infeksi dan bernanah. Anjing yang terinfeksi akan berusaha menjilati daerah anus, menyeret dubur ke lantai, atau kesulitan buang air besar.

Cegah Penyakit Anjing Di Musim Hujan

Di musim hujan, ada beberapa penyakit yang sering menyerang anjing. Biasanya disebabkan oleh jamur, bakteri, dan virus karena udara lembab di musim hujan dapat menyuburkan pertumbuhan dan penyebaran jamur, bakteri dan virus.

Anjing Kekurangan Zat Besi

Selama ini para pemilik anjing kurang menyadari tentang pentingnya zat besi untuk tubuh anjing. Karena anjing pun bisa mengalami anemia atau kekurangan zat besi yang bisa menyebabkan menurunnya sistem kekebalan tubuh sehingga anjing mudah terserang infeksi dan penyakit.

Berikan Vaksin ini Pada Anak Anjing

Sama halnya dengan bayi manusia, anak anjing yang baru lahir perlu diberi vaksinasi. Pemberian vaksin perlu diberikan secara berkala, untuk memastikan anak-anak anjing tumbuh dengan sehat dan kuat. Beberapa jenis vaksinasi yang umum untuk anak anjing adalah

Kondisi Membahayakan Anjing

Jika anjing kesayangan Anda mengalami beberapa kondisi di bawah ini, sesegera mungkin untuk menghubungi dokter hewan. Karena anjing Anda butuh segera mendapatkan bantuan medis.

Penyakit Pruritus Pada Anjing

Pruritus adalah rasa gatal atau rasa tidak nyaman pada kulit yang merangsang keinginan untuk menggaruk, menggosok, menjilat, atau menggigit bagian tersebut. Pada kondisi normal, pruritus diperlukan anjing untuk membersihkan tubuh dan menghilangkan ektoparasit serta senyawa atau bahan-bahan yang berbahaya

Pertolongan Pertama Saat Anjing Terluka

Sebagai hewan yang aktif, anjing suka berlari ke sana kemari. Hal ini bisa membuat anjing mengalami berbagai kecelakaan. Bisa saja dia menginjak benda tajam seperti paku, kaca, atau kawat berduri