Tip Menyimpan Dog Food Basah

dog-food-basah

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat menyimpan dog food. Karena salah menyimpan bisa menjadi petaka bagi anjing kesayangan Anda.

  1. Simpan dog food kalengan yang sudah dibuka di dalam lemari es, maksimal selama 3 hari. Pindahkan sisa dog food basah ke dalam wadah kedap udara sebelum disimpan ke dalam lemari es. Buang sisanya setelah tiga hari.
  2. Bekukan sisa dog food basah dalam wadah kedap udara merupakan cara yang lebih aman. Bekukan makanan anjing maksimal 3 hari di dalam lemari pendingin es dengan wadah kedap udara.
  3. Simpan dog food kalengan yang belum dibuka di tempat yang sejuk, dan gunakanlah sebelum tanggal kadarluarsa. Dog food kalengan perlu disimpan dalam wadah kedap udara agar dog food masih dapat dimakan meski disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Jangan lakukan ini!

  1. Jangan beri makan anjing dengan dog food basah yang berbau busuk.
  2. Jangan meninggalkan dog food dengan kaleng terbuka. Karena jika telah terekspos oleh oksigen, bisa menyebabkan reaksi kimia, timah atau bahan aluminium yang berasal dari kaleng sehingga makanan akan terkontaminasi.
  3. Jangan beri makan anjing dari dog food kalengan yang sudah rusak. Kaleng dog food yang rusak dapat menyebabkan mikro organisme masuk dan merusak makanan. Dan kaleng yang menggembung menandakan makanan telah terkontaminasi.

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *