Makanan Siap Saji Untuk Anjing

Sekarang banyak tersedia berbagai macam merek dan jenis dog food siap saji dengan harga murah hingga mahal. Pembeli tinggal memilih dog food yang sesuai dengan budget atau yang paling cocok dan disukai oleh anjingnya. Sebelum memutuskan memilih dog food sebagai makanan anjing peliharaan Anda, ketahui dulu kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Dog Food siap saji

  1. Praktis. Anda tidak perlu membuang waktu lagi untuk memasak karena dog food yang dibeli sudah siap saji dan dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama.
  2. Takaran nutrisi yang tepat. Anda tidak perlu berhitung berapa protein, lemak, atau karbohidrat yang tepat untuk anjingnya. Tersedia banyak pilihan untuk anjing anakan sampai anjing tua.
  3. Nutrisi yang lengkap. Dog food siap saji walaupun berkualitas rendah sudah memiliki nutrisi yang lengkap seperti vitamin, mineral, dan zat-zat lainnya yang diperlukan oleh anjing . Tidak diperlukan makanan tambahan atau suplemen tambahan jika tidak dianjurkan oleh dokter hewan.

Kekurangan Dog Food siap saji

  1. Harga. Dog food siap saji biasanya dikemas dalam ukuran 500 gram-25 Kilogram. Untuk kemasan yang terkecil biasanya harga perkg akan lebih mahal daripada harga perkg kemasan 25 kg. Jika Anda memilih kemasan yang paling besar agar mendapat harga perkilo yang lebih murah, Anda harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang sangat besar di awal pembelian.
  2. Bahan kimia. Untuk menjaga nutrisi yang terkandung di dalam dog food diperlukan bahan pengawet. Bahan pengawet kimia akan mengganggu kesehatan anjing untuk jangka waktu yang lama. Anjing yang mengkonsumsi dog food dengan bahan pengawet kimia, biasanya lebih beresiko memiliki berbagai penyakit seperti kanker atau tumor diusia tuanya. Untuk mendapat dog food yang tidak memakai bahan pengawet kimia, Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal untuk membeli dog food yang memakai bahan pengawet alami seperti rosemary extract atau dog food yang memakai bahan pembungkus kemasan dari alumunium foil yang dapat menjaga kualitas dog food didalamnya.

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *