Siberian Husky, serigala yang lembut

Anjing Siberian Husky termasuk dalam jenis anjing ras yang sekilas mirip sekali serigala. Namun anjing ini tidak ganas, sifatnya menyenangkan, bersahabat, lembut dan sangat mesra. Siberian Husky juga mudah menyesuaikan diri dan memiliki tingkat kecerdasan yang cukup tinggi sehingga bisa menjadi teman setia manusia.

Siberian Husky juga anjing yang raman meski terhadap orang asing sekalipun. Ini memang bukan sifat anjing penjaga. Dengan anjing asing pun, Siberian Husky menunjukkan keramah tamahannya, bahkan menganggap sebagai saudara. Namun, jika diserang dia siap dan dapat membela dirinya sendiri dan menghadapi serangan dengan membunuh. Naluri predator Siberian Husky memang sangat kuat. Untuk itu, pemilik Siberian Husky juga harus berhati-hati terhadap hewan-hewan kecil yang ada di dalam maupun di sekitar rumah, seperti tupai, kelinci, burung, tikus, hamsters dan kucing. Mereka bisa menjadi korban potensial dari naluri predator Siberian Husky yang bisa bertindak cepat, cerdik dan sabar dalam kemampuan berburunya.

Siberian Husky termasuk anjing yang mudah dipelihara. Dia tidak membutuhkan banyak makanan sesuai ukuran tubuhnya. Secara alami dia bersih dan bebas dari bau yang tidak enak serta parasit-parasit. Sedikitnya sekali dalam setahun Siberian Husky merontokkan bulunya, namun hal ini lebih mudah diatasi daripada perontokan bulu yang terus menerus dan tumbuh baru kembali dari banyak jenis bulu anjing ras lainnya.

Karakter Siberian Husky

  1. Bersahabat dan lembut, tetapi juga waspada dan ramah tamah.
  2. Tidak menunjukkan kualitas sifat dari anjing penjaga, dia tidak terlalu curiga terhadap orang asing atau menyerang terhadap anjing lain.
  3. Kecerdasan, kemampuan diatur dan wataknya membuat dia menjadi teman yang serasi dan pekerja yang setia.
  4. Berukuran sedang, tulang yang pas, proporsi yang seimbang, gerakan yang ringan dan bebas, bulu yang pantas, kepala dan telinga yang menyenangkan, ekor yang benar dan watak yang bagus.
  5. Menggali lubang adalah kelebihan Siberian Husky.
  6. Hasrat untuk berlarinya tingg sehingga perlu selalu pengawasan.

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan