Perilaku Anjing Refleksi Karakter Pemilik

Menurut sebuah studi, perilaku anjing merukapan cerminan dari karakter pemiliknya. Benarkah? Coba perhatikan beberapa hal ini.

  1. Anjing Kalem. Jika anjing kalem, biasanya pemiliknya pun akan dipandang sebagai orang yang berwibawa dan mampu mengendalikan situasi. Pemilik dari anjing kalem biasanya menggunakan waktunya untuk kegiatan yang sendu atau melow seperti yoga dan meditasi. Mereka cenderung terorganisir dan sangat teliti pada apa yang mereka lakukan. Mereka juga sangat fokus dengan yang dikerjakannya sebelum melangkah ke aktivitas lainnya.
  2. Anjing hiperaktif. Pemilik anjing yang hiperaktif biasanya tidak betah duduk diam dan selalu melakukan sesuatu. Mereka cenderung mudah stres, cemas dan kesulitan untuk berkonsentrasi pada satu hal dalam satu waktu, sering memulai satu pekerjaan lalu bergerak ke pekerjaan yang lainnya sebelum menyelesaikan pekerjaan sebelumnya.
  3. Anjing malas. Orang yang memiliki anjing malas biasanya suka menghabiskan waktu mereka untuk bersantai. Mereka sering terlihat duduk-duduk santai di sekitar kolam renang atau menghabiskan waktu membaca. Pemilik anjing malas biasanya menikmati waktu pulang kerja mereka dengan duduk bersantai di sofa dan menonton acara televisi kesukaannya.
  4. Anjing energik. Memiliki anjing yang energik menunjukkan bahwa pemiliknya sangat aktif dan suka bepergian. Selalu melakukan satu aktivitas ke aktivitas berikutnya dan terus menerus dipenuhi dengan kegiatan. Pemilik anjing energik lebih memilih menghabiskan waktu pulang kerja dengan bersenang-senang atau makan malam dengan teman daripada menghabiskan waktunya dirumah.
  5. Anjing pendiam. Jika anjing pendiam, pemilik suka menghabiskan waktu dengan teman-teman dekat daripada pergi ke bar yang bising. Pemilik anjing yang pendiam cenderung lebih introvert dan lebih memilih percakapan yang berarti dibandingkan gosip dan obrolan ringan. Mereka menyukai musik lembut seperti musik klasik.
  6. Anjing berisik. Pemilik anjing berisik suka dengan pesta. Mereka suka bersosialisasi dan suka menjadi pusat perhatian. Mereka juga jenis orang yang suka menyetel stereo musik mobil keras saat menyetir mobil atau menari di barisan depan di sebuah konser.
  7. Anjing Obsesif. Pemilik dari anjing obsesif cenderung terpaku pada hal-hal kecil dan suka khawatir. Mereka tidak mudah percaya dengan orang asing dan cenderung fokus pada hal yang negatif dibanding hal yang positif pada setiap situasi yang mereka hadapi. Orang obsesif suka memegang kendali dan menikmati liburan yang aman dan terencana.
  8. Anjing Santai. Pemilik anjing santai tidak memusingkan hal-hal kecil. Mereka hidup di saat ini dan menerima kehidupan sebagaimana adanya. Liburan ideal mereka seperti naik gunung atau petualangan tidak terduga.
  9. Anjing penyayang. Jika anjing termasuk jenis yang penyayang, menunjukkan bahwa pemiliknya orang yang dicintai dan baik hati. Orang yang memiliki anjing penyayang suka memeluk dan menghabiskan waktunya dengan orang yang mereka cintai. Mereka cenderung lebih mudah percaya dibandingkan dengan pemilik anjing penyendiri.
  10. Anjing Penyendiri. Pemilik anjing penyendiri adalah teman yang baik tapi memerlukan waktu untuk berteman dengan orang asing. Mereka cenderung tidak mudah percaya dan butuh waktu untuk membuat mereka bisa percaya. Mereka terlihat seperti angkuh/sombong bagi orang yang belum memiliki kesempatan untuk mengenal mereka.
  11. Anjing bersahabat. Orang yang memiliki anjing bersahabat dipandang sebagai orang yang ramah, penolong dan menyambut baik orang asing. Anjing bersahabat mudah bersosialisasi dan orang yang memilikinya adalah tipe orang yang suka pergi keluar bersama teman-temannya dan suka menambah teman baru dalam hidupnya. Ide mereka untuk kegiatan akhir minggu adalah pergi ke pesta atau bar yang penuh dengan orang untuk bergaul.
  12. Anjing agresif. Cenderung lebih memilih menghabiskan waktu sendiri dibanding berada dalam sebuah kelompok. Pemilik anjing agresif juga cenderung ingin menjaga diri mereka sendiri dan terlihat sebagai antisosial serta pemarah. Mereka suka menghabiskan waktu luangnya dengan teman-teman pilihannya yang bisa mentolerir sifat mereka yang mudah tersinggung.

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *