Memilih Dokter Hewan

memilih dokter hewanMemiliki binatang peliharaan sebaiknya juga harus siap langganan dokter hewan. Agar saat anjing Anda perlu vaksin, sedang sakit atau mengalami insiden kecelakaan dapat segara dibawa ke dokter yang sudah mengerti riwayat kesehatan anjing Anda.

Namun, Anda perlu memilih dokter hewan yang tepat dan mudah diajak konsultasi:

  • Anda bisa meminta rekomendasi teman yang memiliki binatang peliharaan sama. Biasanya pengalaman orang tersebut bisa kita jadikan panduan untuk memilih doktor hewan yang bagus. Jika rekomendasinya baik, Anda bisa mencobanya.
  • Mencari informasi melalui media internet juga bisa dilakukan, Anda bisa mendapatkan daftar doktor-doktor hewan di daerah Anda dan juga beberapa komentar dan rekomendasi mereka.
  • Jika Anda telah mendapatkan nama doktor hewan tersebut, ceklah apakah dia memiliki izin doktor hewan. Anda bisa memeriksa melalui papan namanya atau bertanya langsung. Apakah izin doktor hewan tersebut masih berlaku atau tidak. Hal ini untuk memastikan saat memilih dokter hewan memang memiliki izin doktor hewan yang berarti dia layak berpraktek, lebih kredibel dan lebih bisa dipercaya.
  • Pilih doktor hewan yang bagus dengan mengunjungi klinik hewan yang bisa mencerminkan apakah doktornya bagus atau tidak. Anda bisa melihat kebersihannya, kerapiannya, dan banyaknya binatang yang ada di klinik tersebut. Jika ramai maka doktor hewan yang berjaga bisa jadi alternatif untuk dipilih.
  • Perhatikan apakah doktor tersebut ahli dengan hewan peliharaan Anda. Anda bisa bertanya langsung atau mendengar rekomendasi orang lain. Karena terkadang doktor hewan yang ahli menangani anjing belum tentu ahli dalam menangani burung peliharaan. Lebih baik Anda pilih doktor yang memang ahli menangani spesies hewan peliharaan Anda.

Nah, sekarang anda sudah mengerti bagaimana memilih dokter hewan yang baik,

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *