Jenis American Bulldog

Ramah dan sangat tegas, menjadi salah satu karakter dari Bulldog Amerika. Sehingga dia bisa menjadi sahabat dan anjing penjaga yang baik bagi manusia. Sebagai anjing ras tertua di dunia, Bulldog terdiri dari beberapa jenis. Dua garis keturunan yang signifikan American Bulldog muncul dari perkawinan silang, yaitu Johnson atau ’tipe klasik’ dan Scott atau tipe kinerja. Dengan generasi berikutnya dari garis keturunan yang telah diencerkan dengan bulldogs:

  • Johnson atau Classic, disebut sebagai jenis pengganggu. Anjing kuat dan kokoh, dengan bibir terjumbai, moncong pendek dan memiliki keriput wajah. Keturunan ini hasil kawin silang dari Inggris Bulldog yang berkembang biak dengan Amerika. Jenis Johnson lebih besar dan lebih galak dibandingkan dengan tipe Scott dan juga cenderung kurang atletis.
  • Scot berbeda dengan jenis Johnson. Scott jenis besar dengan kaki panjang dan memiliki bantalan otot. Secara fisik anjing ini memiliki moncong panjang dan sebuah underbite. Tangkas dan agresif, Jenis ini dikembangkan sebagai anjing penjaga pertanian dan penjaga rumah.
  • Margentina, biasanya ukurannya lebih kecil daripada garis keturunan American Bulldog awal. Dikembangkan untuk digunakan di arena pertarungan anjing.
  • The White, diklaim sebagai ’American Bulldogs yang sebenarnya’, jenis ini adalah jenis American Bulldog yang sebenarnya terlepas dari garis keturunan yang modern.
  • Hybrid, jenis ini yang paling umum ada sekarang. Diyakini sebagai hasil kawin silang antara jenis Scott dan Johnson. Dengan demikian jenis ini mewarisi yang terbaik dari kedua breeds.

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *