Great Danes, Si Anjing Raksasa

Karena ukurannya yang sangat besar, Great Danes sering dijuluki sebagai anjing raksasa dan Anjing Trah terbesar di dunia. Tingginya bisa mencapai 160 cm! Didukung dengan penampilan yang sangat elegan, Great Danes tampak seperti anjing yang berwibawa.

Ciri fisik:

  1. Anjing jantan terlihat lebih gagah dari anjing betina dengan ukuran tubuh yang lebih besar dan tulang yang kasar.
  2. Ukuran kepala panjang. Rahang panjang dan lebar berbentuk persegi panjang, dengan bibir yang sedikit menggelambir. Stopan antara batok kepala dengan rahang terlihat jelas tetapi tidak dalam seperti Rottweiler.
  3. Leher cukup panjang dan memiliki otot yang kuat. Antara leher dengan garis punggung agak landai jadi tidak terlihat memiliki sudut.
  4. Ukuran mata medium, letaknya agak dalam dan berwarna gelap. Untuk Great Dane yang berwarna harlequin, warna mata terang atau warna mata berlainan.
  5. Posisi telinga terpasang tinggi dengan ukuran sedang dan daun telinga tebal. Jika dikupir, panjang daun telinga proposional.
  6. Ukuran hidung cukup besar dengan warna gelap. Pada Great Dane yang berwarna biru, warna hidung biru tua, sedangkan pada warna harlequin, warna hidung hitam dan merah muda masih.
  7. Gigi menggunting.
  8. Dada membusung tapi tidak terlalu dalam. Garis bawah dada hampir sejajar dengan siku kaki depan. Rahang memanjang kebawah sehingga tidak terlihat bulat jika dilihat dari atas. Posisi punggung dekat ekor agak menurun.
  9. Kaki depan lurus dengan telapak kaki menghadap kedepan. Tulang kaki terlihat kasar dengan otot yang kuat. Kaki belakang memiliki otot paha yang kuat dengan siku yang jelas.
  10. Ukuran ekor sedang, pangkal ekor cukup lebar dan melancip pada ujungnya. Ekor tidak terangkat melewati garis punggung, Great Dane cenderung menurunkan ekornya walaupun sedang dikibaskan.
  11. Bulu pendek dan tumbuh dengan rapat seperti bulu ditubuh kuda.
  12. Warna bulu hitam, biru/blue, fawn, brindle(loreng), harlequin (warna dasar putih dengan bercak hitam), mantle (hitam dada putih, hitam moncong putih, hitam kaki putih).

Karakter:

  1. Cenderung ramah pada siapapun termasuk pada hewan lain. Cocok untuk digabung dengan anjing jenis apapun termasuk dengan anjing terkecil didunia, Chihuahua.
  2. Anjing yang bersahabat dengan manusia.
  3. Anjing jenis ini sangat mencintai keluarga mereka, termasuk sang pemilik dan keluarganya.
  4. Raksasa lembut ini bisa tumbuh sangat cepat walaupun masih anakan, sementara jenis anjing ini mulai beranjak dewasa setelah berumur kurang lebih tiga tahun.
  5. Kegiatan favorit dari anjing jenis ini adalah ketika mereka menghabiskan waktu bersama Anda. Menjadi bagian dari keluarga merupakan kebanggan bagi Great Danes (walaupun saya belum sempat melakukan Tanya jawab), Ajaklah mereka dalam aktifitas apapun yang sering anda

Sumber : dari berbagai sumber

One thought on “Great Danes, Si Anjing Raksasa”

  1. mas, numpang tanya kalau great dane, kenapa selaput matanya ada yg keluar atau menghalangi bola matanya ? apakah ini suatu penyakit ? bagaimna solusinya ? apakah ada yg memiliki anakan G dane warna biru (1-2 bulan) saya berminat. terima kasih, wsslm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *