Anjing Suka Menggali

Hampir semua anjing, memiliki hobi menggali lubang. Tak hanya satu, anjing bisa menggali beberapa lubang di mana-mana. Menggali bagi anjing adalah naluri alami. Namun, apa sebenarnya yang menjadi penyebab anjing suka menggali? Tergantung dari ras dan situasinya.

  1. Bosan. Anjing bisa menggali lubang hanya karena bosan. Aktivitas ini akan menghabiskan energinya, sehingga dia akan menjadi terlalu lelah untuk menggali. Sebaiknya jika anjing sedang bosan, ajak dia berjalan-jalan atau bermain. Kegiatan ini lebih positif untuknya.
  2. Menarik lawan jenis. Anjing jantan seringkali menggali untuk enarik perhatian lawan jenisnya. Dia akan mencari posisi untuk menggali yang letaknya berdekatan dengan anjing betina yang sedang loops.
  3. Mengubur sesuatu. Anjing akan menggali lubang untuk mengubur sesuatu atau benda yang dia temukan. Hal ini dilakukannya untuk menyimpan benda tersebut.
  4. Mencari daerah dingin. Terkadang anjing menggali lubang untuk mencari tempat yang dingin. Setelah lubang selesai digalinya, anjing akan merebahkan tubuhnya dalam lubang tersebut. Hal ini juga dilakukan anjing untuk mengatur suhu tubuhnya.
  5. Menemukan binatang di dalam tanah. Seperti, semut, cacing untuk dimakannya.
  6. Menyimpan makanan. Ada anjing yang suka menyimpan makanannya di dalam lubang.
  7. Bersembunyi. Lubang juga bisa menjadi tempay bagi anjing untuk melarikan diri darisituasi yang menurut anjing bisa membahayakan dirinya.

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *