10 Jenis Anjing Terbaik Di Dunia

10 jenis anjing ini terkenal sangat dekat dengan manusia. Mereka bahkan dianggap sangat berguna dan membantu manusia. Sehingga disebut jenis anjing terbaik di dunia. Apakah anjing Anda termasuk salah satu diantaranya?

  1. Australian Cattle Dog.
    Anjing jenis ini sangat aktif. Mereka butuh exercise rutin, baik secara fisik maupun mental. Mereka aslinya dikembangbiakan di Australia. Mereka adalah pemikir yang mandiri, kreatif dan sangat protektif terhadap propertinya, termasuk orang.
  2. Rottweiler.
    Di dalam dunia kepolisian, anjing ini memiliki reputasi yang menakutkan. Padahal, anjing ini memiliki potensi menjadi seekor anjing keluarga yang baik. Rotty tidak hanya cerdas, Rotty juga memiliki keberanian yang sangat besar, salah satu anjing penjaga terbaik dan dapat diandalkan.
  3. The Papilon.
    Anjing ini memang seharusnya menakutkan, karena mereka jauh lebih tangguh dari yang terlihat. Papilons bersifat sedikit moody dan agresif dan sangat posesif terhadap tuanya dan ’anggota di dalam rumah’. Namun papilons juga dikatakan sebagai anjing paling lembut. Papilons anjing yang sangat cerdas dan mudah untuk dilatih.
  4. Labrador Retriever.
    Anjing yang sangat penyayang, lembut, dan penyabar. Anjing jenis ini termasuk anjing yang paling populer di dunia. Tanpa exercise yang reguler. Karena sifatnya yang baik, cinta anak-anak dan ramah terhadap anjing lain, Labs banyak dimiliki oleh keluarga.
  5. Shetland Sheepdog.
    Banyak pemiliki anjing ini yang mengatakan, bahwa tingkat kecerdasan mereka hampir sama dengan manusia! Shelties dikembangbiakan untuk menjadi gembala ratusan domba, karena membutuhkan konsentrasi, dan tentunya kecerdasan. Kadang-kadang dia bisa agak berhati-hati terhadap orang asing dan anak-anak, tapi sangat setia dan lembut terhadap pemiliknya. Faktanya, anjing ini senang menjadi pendamping manusia.
  6. Doberman Pinscher.
    Anjing yang sangat setia, forceful dan ditakuti. Mereka memiliki stamina yang luar biasa dan senang bekerja. Meskipun mereka memiliki sifaf mendominasi, Dobermans bisa menjadi cukup mudah dikontrol, dan bahkan mereka bisa bekerja sebagai anjing untuk terapi di rumah sakit. Mereka bisa menjadi anjing keluarga yang baik apabila dilatih dari kecil. Walaupun tidak seberingas pitbull/terrier, anjing ini bisa diandalkan sebagai anjing penjaga.
  7. Golden Retriever.
    Anjing ini dimiliki oleh sejuta umat. Digemari karena setia, penyayang, lembut dan sangat dekat dengan anak-anak. Dia memiliki insting natural untuk menyenangkan orang dan binatang lain. Dengan kecerdasan di atas rata-rata, golden retriever sangat mahir di berbagai kompetisi dan bermain trik.
  8. German Shepherd.
    Sangat cerdas, pemberani dan memiliki protective intinct yang kuat. Apabila dilatih dari kecil, mereka bisa menjadi anjing keluarga yang baik untuk anak-anak. Karena kecerdasannya, mereka membutuhkan tujuan dan pekerjaan agar mereka bahagia. Oleh karena itu, anjing jenis ini sangat cocok menjadi anjing polisi.
  9. Poodle. Memiliki kecerdasan yang tinggi dan sangat mudah dilatih. Mereka senang berada di antara manusia, dan benci ditinggal sendirian. Di balik penampilannya yang menggemaskan, ternyata anjing poodle juga digunakan sebagai anjing pemburu.
  10. Border Collie. Anjing ini butuh pekerjaan. Apabila dia menganggur, mereka tidak bahagia. Collie sangat tidak dianjurkan untuk ditinggal sendiri. Mereka butuh pendamping, pujian dan latihan yang intensif. Jika Anda bekerja di luar kota, jangan berfikir untuk memiliki anjing ini, karena benar-benar tidak cocok. Kecerdasan collie yang legendaris, kompetisi untuk anjing inipun berbeda dari yang lain, seperti tes kecepatan, obedience dan tentunya tantangan menggiring domba.

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan