10 Anjing Paling Bersahabat Dengan Anak

Anjing bisa menjadi teman keluarga yang setia dan bersahabat. Namun tidak semua anjing bersahabat dan memiliki toleransi terhadap anak-anak. Jika Anda ingin mencari anjing yang bisa bersahabat dengan anak-anak, berikut ini daftar anjing yang bisa menjadi pilihan paling tepat.

  1. Golden Retriever dan Labrador Retriever. Kedua anjing ini memiliki kecerdasan yang tinggi, sifat penyayang, setia dan sabar. Kualitas inilah yang membuat mereka menjadi teman keluarga yang sangat baik. Mereka juga memiliki temperamen yang dapat diandalkan sehingga sangat baik untuk berada di dekat anak-anak.
  2. Bernese Mountain. Anjing yang bertubuh besar namun penuh kelembutan. Karakternya yang ceria membuat mereka mudah dicintai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Anjing ini sifatnya sangat friendly bahkan dengan orang asing, sangat cerdas, dan mudah untuk dilatih.
  3. Collie. Anjing dengan watak yang lembut dan penuh kasih sayang. Mereka bisa hidup baik dengan anjing lain dan hewan peliharaan lain di dalam rumah. Collie bisa menjadi teman setia bagi anak-anak. Mereka memiliki naluri pelindung untuk anggota lain.
  4. Beagle anjing yang manis dan lembut. Mereka memiliki kepribadian yang hangat sehingga membuatnya sangat mudah bergaul dan cocok dengan anak-anak. Namun naluri berburu yang dimilikinya membuatnya tidak dapat diandalkan jika berada disekitar hewan peliharaan lain selain anjing kecuali mereka sudah disosialisasikan sejak masih sangat muda.
  5. Basset Hound secara alamiah berprilaku baik bahkan di dekat anak-anak. Mereka tidak pernah bersikap ganas dan tidak pernah mengalami perubahan mood. Basset Hound bisa memiliki dedikasi yang tinggi dengan anak yang hidup bersamanya selama hidupnya. Mereka juga bisa menjadi keras kepala jika pemiliknya tidak bersikap sebagai Pack Leader bagi anjing tersebut.
  6. Pug terkenal dengan sikapnya yang santai dan riang. Memiliki semangat yang tinggi dan sangat sayang dengan anggota. Mereka suka bermain tanpa henti selama berjam-jam sehingga membuat mereka teman yang ideal bagi anak-anak.
  7. Saint Bernard. Meskipun ukurannya yang sangat besar, St. Bernard sangat bersahabat dan lembut dengan anak-anak. Mereka memiliki kesabaran yang sangat besar dan toleransi terhadap anak-anak. St. Bernard bersedia menyenangkan dan selalu bersemangat untuk terlibat dalam kesenangan dan bermain. Mereka sangat cerdas dan mudah dilatih. Karena ukurannya yang besar, anjing ini dianjurkan untuk anak-anak yang sudah lebih besar.
  8. Newfoundland memiliki tubuh yang besar dengan karakter yang manis, setia dan sabar. Mereka jarang menggonggong tapi sangat menjaga tuannya. Mereka bisa diandalkan di dekat anak-anak dan umumnya menyambut ramah tamu yang datang.
  9. Cocker Spaniel adalah anjing peliharaan yang ceria dan lembut. Mereka menghormati otoritas dan selalu siap untuk menyambut dengan ekor yang mengibas-ibas. Bisa bermain selama berjam-jam dan dengan latihan yang tepat bisa menjadi teman dan pendamping yang baik bagi anak-anak.
  10. Bichon Frise adalah anjing kecil yang sangat bersemangat dengan temperamen dan kepribadian yang bahagia. Mereka mudah dilatih dan memiliki sosialisasi yang tinggi sehingga membuat mereka menjadi teman yang sangat baik bagi anak-anak dan orang dewasa.

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *