Memilih Tempat Membeli Anjing

Tempat membeli anjing termasuk faktor penting yang sangat menentukan dalam mendapatkan anjing berkualitas baik. Ada tiga tempat yang biasa menjual anakan anjing untuk dipelihara.

Breeder

Sebagai tempat penangkaran, breeder paling ideal untuk membeli anakan anjing.

  1. Bisa melihat dan mengetahui secara pasti penampilan induk, sifat dan karakternya. Sebaiknya pilih breeder ternama yang telah terbukti menghasilkan anjing-anjing dewasa yang berkualitas.
  2. Melengkapi anjingnya dengan data yang lengkap, terutama silsilah asal-usul anjing. Sehingga bisa diketahui kemurnian jenis dan prestasi yang pernah diraih leluhurnya.
  3. Breeder hanya mengkhususkan diri untuk jenis anjing tertentu.

Petshop

Jika sulit menemukan breeder anjing, pet shop bisa dipilih untuk membeli anjing. Pet shop adalah toko yang khusus menyediakan hewan peliharaan, pakan, obat-obatan hingga asesorisnya. Petshop biasanya menyediakan berbagai jenis anjing. Namun sayangnya sering tiadk disertai surat silsilah, sehingga sulit memastikan kemurnian jenisnya.

Pasar hewan atau pasar anjing

Membeli anjing juga bisa dilakukan di pasar hewan atau pasar anjing. Biasanya terdapat berbagai kios yang khusus menawarkan anakan anjing maupun anjing dewasa. Namun sama halnya dengan petshop, anakan anjing yang di jual di sini biasanya juga tidak dilengkapi dengan surat silsilah.

Sumber : dari berbagai sumber

One thought on “Memilih Tempat Membeli Anjing”

  1. That is a really good tip particularly to those fresh to the blogosphere.
    Short but very precise information… Appreciate your sharing this one.
    A must read article!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *