Pelihara anjing jantan atau betina?

jantan-atau-betinaBingung mau pilih pelihara anjing jantan atau betina? Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya dan semua juga tergantung tujuan Anda memelihara anjing.

Jika Anda ingin menempatkan anjing di dalam rumah, pilihlah anjing betina. Sedangkan jika ingin digunakan sebagai anjing penjaga, maka pilihlah anjing jantan.

Namun, sebelum memutuskan, baca dulu beberapa informasi berikut ini.

Karakter dan ciri anjing jantan

  1. Biasanya lebih cuek dan pendiam.
  2. Lebih bersahabat, penyayang dan lebih senang dekat dengan pemeliharanya.
  3. Lebih emosional dan moody
  4. Biasanya bertingkah lebih “konyol” dan seperti anak kecil.
  5. Anjing Jantan biasanya lebih senang mengetest pemiliknya dan menunjukkan dominasi keberadaanya. Apabila pemiliknya tidak tanggap akan hal ini, maka sang pemilik akan dianggap “mudah untuk ditaklukkan”.
  6. Lebih agresif dan aktif.
  7. Anjing jantan memiliki hobi untuk menjilati kemaluannya.
  8. Saat libidonya tinggi, biasanya dia akan menjadi anjing agresif. Emosinya akan lebih dominan dan akan lebih cepat marah pula. Maka lindungilah semua barang-barang dari gigitannya!
  9. Anjing jantan akan mengangkat satu kakinya saat akan pipis. Hal ini dilakukannya pula untuk memberikan tanda akan daerah kekuasaanya, tak perduli di dalam ruang tamu anda sekalupun.
  10. Anjing jantan biasanya memiliki jiwa petualang, sehingga jika tidak diperhatikan, bisa saja anjing tersebut hilang.

Karakter dan ciri anjing betina

  1. Biasanya akan lebih manja dan lebih genit daripada anjing jantan.
  2. Punya caranya tersendiri untuk menunjukkan kasih sayangnya kepada pemilik. Mereka akan tiba-tiba minta dimanja dan setelah itu akan tiba-tiba pula pergi menjauh!
  3. Anjing betina biasanya lebih muda dilatih dan lebih cepat menerima pelajaran. Mereka senang sekali belajar hal-hal baru.
  4. Anjing betina biasanya lebih mudah diatur.
  5. Lebih jarang atau malah tidak pernah menunjukkan “power-nya” kepada pemiliknya.
  6. Cepat berganti mood, bisa tiba-tiba menjadi anjing yang manis, dan secepatnya pula akan menjadi anjing yang nakal.
  7. Anjing betina biasanya akan menjadi anjing yang buruk rupa ketika akan loop dan setelah melahirkan. Bulu-bulunya akan banyak sekali rontok pada masa itu.
  8. Anjing betina akan mengalami loop dua kali dalam setahun. Pada masa itu, darah akan menetes keluar dari kemaluannya dan baunya akan sangat menyengat, mengundang anjing jantan untuk “menghampirinya”. Maka lindungilah anjing betina anda dari godaan anjing jantan yang tidak Anda inginkan!

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *