Anjing Hiperaktif

Anjing hiperaktif bisa membahayakan, karena biasanya sulit untuk dikontrol. Penyebabnya beragam, tidak hanya faktor fisik yang bertanggung jawab atas kondisi hiperaktif pada anjing, faktor emosional juga memberikan berkontribusi. Diantaranya karena anjing mudah bosan dan kurang punya tempat untuk melampiaskan rasa bosannya. Bisa juga terjadi pada anjig yang jarang diajak berolahraga pemiliknya. Terkadang hiperaktif Mendadak pada anjing dapat disebabkan oleh beberapa kondisi medis yang parah.

Gejala Hiperaktif. Gejala utama yang paling sering terjadi adalah anjing tampak gelisah. Anda akan selalu menemukan mereka melakukan beberapa jenis gerakan seperti ekornya bergerak, berputar-putar, menatap di sana-sini, dan lainnya. Intinya, anjing tidak mau diam. Anjing juga akan cenderung berperilaku dengan cara yang tidak normal. Anjing hiperaktif juga akan membuatnya berperilaku destruktif.

Perlu kelas kepatuhan. Untuk mengatasi anjing menjadi hiperaktif, ikutkan pada kelas kepatuhan. Bukan hanya untuk melatih kepatuhan tapi juga untuk kepentingan bersosialisasi yang dibutuhkan oleh anak anjing agar dapat menjadi anjing yang berprilaku sopan dan baik. Pelatihan melalui kelas yang terorganisir adalah kunci bagi peliharaan Anda untuk menjadi anggota masyarakat yang sopan dan dapat bersosialisasi dengan baik. Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk membaca buku pelatihan kepatuhan atau buku prilaku anjing untuk membantu Anda melatih anak anjing atau anjing Anda.

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *