Trik Mengajak Anjing Jalan-jalan

Semua anjing, apapun jenisnya membutuhkan aktivitas yang dapat menyalurkan energinya. Salah satu kegiatan sederhana yang bisa dilakukan adalah mengajaknya jalan-jalan. Untuk trah besar minimal dibutuhkan kurang lebih 40 menit dalam sekali jalannya. Berjalan juga akan membuat otak anjing berkembang. Gunakan trik berikut saat mengajak anjing kesayangan Anda jalan-jalan, agar anjing patuh pada Anda, buka Anda yang harus mengikutinya.

  • Gunakan tali tuntun hanya saat anjing dalam keadaan tenang.
  • Sebelum berjalan Anda harus memastikan dalam kondisi mood, suasana hati yang baik, karena anjing dapat merasakan energi Anda. Anjing tidak akan mau mengikuti pemimpin yang lemah.
  • Anda harus selalu menjadi yang pertama kali keluar dari pintu rumah baru diikuti oleh anjing. Demikian juga saat Anda pulang, mintalah anjing menunggu, masuklah terlebih dahulu dan baru diikuti anjing. Ingat di dunia anjing pemimpin selalu berjalan di depan.
  • Selama berjalan bersama anjing, pastikan dia selalu disamping atau belakang Anda, bukan berjalan di depan Anda. Ingat, Anda yang menentukan akan kemana, kapan belok,dll, bukan anjing Anda!
  • Selama berjalan jangan pernah biarkan anjing mencium-cium jalan, berhenti untuk buang air, mengejar kucing atau jalan ke sana kemari sendiri, beri koreksi dan pastikan selalu jalan di samping atau belakang Anda sampai selesai baru beri waktu untuk buang air dan bermain.
  • Lakukan tiap hari, pagi dan sore, rasakan perubahan yang terjadi pada anjing Anda.

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *