Tips Melatih Anjing Melompat

jump-trainIngin anjing kesayangan Anda bisa melompat? Mulailah melatihnya dari sekarang. Tidak memerlukan trik khusus untuk melatih anjing melompat. Ikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Sediakan snack anjing dalam saku Anda setiap akan melatih anjing.
  2. Bawalah anjing ke tempat yang luas.
  3. Sebelum mulai melatihnya melompat, ajaklah anjing bermain terlebih dahulu, untuk pemanasan dan mengakrabkan diri.
  4. Setelah bermain-main sebentar, keluarkan snack anjing dan sodorkan pada anjing. Anjing akan langsung mengambil snack tersebut dengan mulutnya.
  5. Ketika anjing bereaksi ingin mengambil snack, angkat snack ke atas tinggi-tinggi. Dengan begitu, anjing akan berdiri untuk bisa meraih snack. Di saat seperti ini, katakan “lompat!” sambil memberikan contoh melompat pada anjing Anda.
  6. Jika anjing Anda berhasil melompat, jangan lupa untuk memujinya penuh antusias, membelai kepalanya, serta memberikan snack tersebut pada anjing Anda.
  7. Jika Anda belum berhasil melatih anjing belajar berlompat, control emosi Anda, jangan sampai marah pada anjing atau mengucapkan kata-kata kasar pada anjing.
  8. Latih anjing dengan penuh kesabaran dan tanpa emosi. Jika Anda memaksa anjing belajar berlompat dengan kasar, anjing akan kehilangan semangatnya untuk berlatih.
  9. Jika anjing Anda tidak bereaksi sama sekali, hal tersebut menandakan anjing mulai bosan dan lelah. Sebaiknya Anda jangan memaksakan dan berhenti sebentar untuk bermain, seperti mengajaknya main lempar tangkap. Permainan ini dapat merangsang kembali semangat anjing untuk latihan.

Selamat mencoba!

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *