Melatih Anjing Menggonggong

Gonggongan anjing memiliki artinya tersendiri. Dan untuk bisa mengetahui maksudnya, pemilik harus tahu dari awal sejak melatih anjing mengonggong. Melatih anjing menggonggong butuh kesabaran dan ketekunan. Tips berikut ini semoga bisa membantu:

  • Mulailah sejak usia anjing masih kecil, sehingga semua pelajaran dapat dengan mudah di tangkap oleh anjing.
  • Seperti belajar berbicara, ketika masih kecil anjing belajar menggonggong dan mengenali bahasa isyarat yang diajarkan padanya berkali-kali. Anjing akan menghafal semua perintah yang Anda berikan jika Anda selalu menggunakan perintah yang sama.
  • Ajaklah anjing bicara, seolah-olah berbicara dengan orang lain. Setiap ucapan akan dibalas dalam bentuk gonggongan. Biasakan selalu mengajaknya berbicara karena setiap kata yang kita ucapkan akan membuat anjing mengenali maksud kita berbicara.
  • Ketika anjing mulai merespon dengan menggonggong dan menuruti perintah, selalu berikan pujian, pelukan atau belaian yang menandakan bahwa Anda senang jika anjing menuruti semua perintah Anda.
  • Bersabarlah saat mengajarkan anjing menggonggong, karena anjing juga tidak suka jika dikasari atau dibentak. Tidak cukup sekali Anda mengajari anjing menggonggong, jadi ketika mengulangi perintah yang Anda berikan jangan sekali-sekali meninggikan nada bicara Anda apalagi bersikap kasar. Sebaliknya tunjukkan bahwa Anda menyayangi anjing epenuhnya.

Selamat mencoba!

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *