Membuat Kandang Anjing

Anjing membutuhkan ruang untuk bergerak, terutama untuk jenis anjing yang memerlukan aktifitas tinffi seperti Golden Retriever dan Rottweiler. Namun, tidak semua orang dapat memelihara anjing dengan melepaskannya secara bebas di dalam rumah. Terutama jika memeliharanya dalam jumlah yang banyak. Untuk itu, diperlukan kadang anjing yang tetap bisa memungkinkan anjing bebas bergerak.

Beberapa persyaratan ini harus terpenuhi dalam membuat kandang anjing:

  1. Kandang harus memiliki tempat untuk berteduh dari panas matahari dan hujan . Perbandingan tempat berteduh dengan terbuka adalah sekitar 30:70 atau 40:60.
  2. Bagian untuk berteduh harus terkena matahari pagi atau menghadap ke timur agar bebas dari jamur dan tidak panas pada sore hari.
  3. Keseluruhan kandang memiliki ventilasi yang baik atau mendapat aliran udara yang cukup.
  4. Tersedia ruang yang cukup untuk bermain.
  5. Tersedia ruang untuk buang kotoran.
  6. Lantai memiliki sudut kemiringan yang cukup sehingga terhindar dari genangan air jika hujan atau sehabis dibersihkan.
  7. Lantai tempat bermain menggunakan semen, paving blok atau ditanami rumput. Jika lantai tempat bermain menggunakan semen, sebaiknya dibuat agak kasar agar tidak licin sewaktu basah.
  8. Ukuran kandang sesuaikan dengan ukuran anjing dan jumlah anjing yang dipelihara. Untuk Anjing Trah besar seperti Rottweiler minimal 1m x 3m . Ukuran juga dapat disesuaikan dengan lahan yang tersedia.

Sumber : dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *